Selasa, 04 Januari 2011

Cara Diet yang Sehat dan menyenangkan


Pria maupun wanita yang mengalami obesitas, perlu melakukan cara diet yang sehat. Cara diet yang sehat akan membuat tubuh lebih bugar dan sehat. Tubuh yang bugar akan memacu kita untuk terus aktif menjalani kegiatan dari pagi hingga malam hari. Ada berbagai cara diet yang sehat yang berkembang berdasarkan tradisi turun temurun. Misalnya dengan memanfaatkan kunyit asam, teh hijau dan lainnya sesuai cocok tidaknya kita dengan cara diet yang sehat tersebut.

Penderita maag mungkin tidak bisa menyelipkan kunyit asam di sela – sela kegiatannya, sebagai alternative, bisa digunakan teh hijau untuk mengurangi timbunan lemak di bagian – bagian tertentu. Banyak orang yang sering salah kaprah mengenai cara diet yang sehat. Beberapa orang berfikir, mengganti menu makanan dengan buah dan sayur sehari tiga kali merupakan cara diet yang sehat yang akan memberikan dampak tubuh yang langsing dan bugar. Ini adalah kekeliruan yang besar. Tubuh kita memerlukan berbagai nutrisi dan gizi dalam jumlah yang seimbang untuk menjalani pekerjaan sehari – hari. Tubuh tidak hanya perlu sayur dan buah – buahan, tapi juga karbohidrat dari nasi, jagung atau kentang, biji – bijian, protein nabati dan hewani, dan lain – lain. 
Dengan melakukan cara diet yang sehat, kita akan mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, bukan kurus atau gemuk, tapi ideal sesuai dengan porsi tinggi badan. 

Bisakah cara diet yang sehat ini tetap dilakukan pada saat kondisi tubuh yang ideal sudah kita dapatkan? Tentu saja bisa. Cara diet yang sehat sebenarnya adalah cara menjaga kondisi tubuh agar tetap ideal.  Cara diet yang sehat ini justru nantinya akan menjadi standar dalam menjaga berat badan agar tetap ideal. 

Cara diet yang sehat dimulai dari pikiran yang sehat. Kita harus percaya dan tetap optimis bahwa berat badan akan kembali normal dengan melakukan cara diet yang sehat. Untuk hidangan sehari – hari, biasakan mengkonsumsi hidangan olahan sendiri yang lebih sehat. Bawalah dalam tempat makanan bekal makan siang Anda sehari – hari. Usahakan mengolah makanan dengan cara di oven agar matang secara merata, tidak berminyak dan tidak berkerak. Untuk membuat masakan sesuai pedoman cara diet yang sehat, kita tidak boleh menggunakan penyedap rasa apapun atau monosodium glutamate. 


http://produkherbalife.com/cara-diet-yang-sehat-dan-menyenangkan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar