Minggu, 02 Januari 2011

Metode diet sehat yang tepat


Ada beberapa metode diet sehat yang berkembang di masyarakat. Baik metode diet sehat dengan cara herbal maupun dengan kombinasi ilmu kedokteran. Metode diet sehat berkembang pesat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tren gaya hidup. Pola hidup masyarakat jaman sekarang yang cenderung dihabiskan di tempat kerja sehingga kurang olahraga. Selain itu, pola makan pun saat ini cenderung serba instan. Makanan instan seperti mie instan, yang bahkan cukup dengan air panas saja sangat tidal dianjurkan dalam metode diet sehat. Sebaiknya Anda juga mengkonsumsi makanan atau minuman bernutrisi yang memang ditujukan bagi program pengaturan berat badan.

Dalam menjalani metode diet sehat, Anda harus menekankan pada makanan dan minuman yang alami. Alami yang dimaksud tidak selalu buah dan sayuran, tetapi makanan yang diolah secara sehat. Misalnya, tomat yang akan dikonsumsi haruslah tomat yang telah bebas dari pestisida dan sisa – sisa kotoran yang lain. Untuk memastikan makanan yang Anda konsumsi bersih, usahakan memilih buah dan sayuran organik yang lebih terjaga kualitasnya. Jika tidak memungkinkan, karena harga sayur dan buah organik cenderung lebih mahal, pastikan mencuci buah dan sayuran dengan sabun pembersih khusus agar semua kotoran dan sisa pestisida yang mungkin masih menempel tidak ikut tertelan.

Metode diet sehat memang bermacam – macam. Ada yang melakukan olahraga ekstra sebagai kombinasi metode diet sehat agar berat badan cepat turun. Namun, dalam metode diet sehat yang diterapkan disini, yang terpenting adalah kombinasi makanan seimbang dan olahraga ringan secukupnya. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menghabiskan berjam – jam waktu Anda untuk berolahraga. Tahukah Anda, bahwa jalan kaki adalah olahraga yang mudah dan ringan. Usahakan dalam sehari, Anda melakukan jalan kaki selama dua jam. Ini sangat mudah dilakukan. Jika tempat kerja Anda menggunakan lift, usahakan untuk memilih tangga. Tangga mungkin melelahkan, tapi berjalan melalui tangga jauh lebih menyehatkan. Anda bisa mencobanya mulai saat ini juga.

Tips berikutnya dalam menjalankan metode diet sehat adalah menipiskan kulit dengan lulur atau butiran scrub. Butiran scrub tidak hanya berfungsi untuk menghaluskan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Gosokkan lembut scrub juga mampu melancarkan dan memusnahkan timbunan lemak di bawah kulit jika dilakukan secara teratur. Untuk hasil terbaik, lakukan setiap minggu dua kali, agar metode diet sehat yang dijalankan berhasil optimal.

Metode diet sehat selanjutnya adalah steam badan atau sauna. Sauna terbukti mampu melancarkan peredaran darah, sekaligus membuang sisa – sisa toksin di dalam tubuh. Anda tidak perlu melakukan sauna di tempat spa mewah, namun bisa membuat sauna mini di rumah Anda. Cukup sediakan kain sarung bersih dan ember kecil berisi air panas. Letakkan ember kecil berisi air panas di tengah – tengah kaki Anda dan bungkus tubuh Anda dengan sarung. Lakukan selama 15 sampai 20 menit untuk mendapatkan hasil maksimal. Untuk hasil yang terbaik dalam metode diet sehat, lakukan sauna 1 minggu sekali.
Dengan melakukan beberapa tips metode diet sehat di atas, dan dikombinasikan dengan asupan makanan sehat dan olahraga, badan sehat, langsing dan bugar bukanlah mimpi.
http://produkherbalife.com/metode-diet-sehat-yang-tepat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar