Kamis, 30 Desember 2010

Menyusun Menu Diet yang Sehat


Selama menjalani diet penurunan berat badan, kita juga harus menyusun menu diet yang sehat. Menu diet yang sehat selain berfungsi untuk menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Gizi yang seimbang akan membantu kita untuk tetap bugar selama beraktivitas dan menjalani kegiatan sehari – hari. Kita memerlukan kalori untuk sumber tenaga. Kebutuhan kalori masing – masing usia berbeda. Selain tergantung pada usia, kebutuhan kalori juga tergantung pada jenis kegiatan kita sehari – hari. Sebelum memutuskan membuat menu diet yang sehat, pastikan terlebih dahulu, berapa jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Menu diet yang sehat tidak hanya berkalori rendah, memiliki kandungan lemak rendah dan tinggi serat, namun juga mengandung unsur – unsur lainnya. Tubuh memerlukan vitamin dan mineral yang seimbang, karena itu, pastikan menu diet yang sehat Anda tetap mencakup kebutuhan tubuh tersebut.
Contoh menu diet yang sehat adalah sebagai berikut. Untuk usia wanita usia 30 hingga 35 tahun, dengan aktivitas banyak duduk, seperti bagian administrasi, customer service, dan karyawati yang sebagian besar aktivitas kerjanya dilakukan dalam posisi duduk, Anda bisa mencoba menu diet yang sehat berikut. Satu potong roti gandum tanpa mentega, satu buah apel dan segelas susu rendah lemak bernutrisi seperti Mix Shape. Jangan lupa untuk menyediakan irisan buah segar dan biji – bijian yang telah direbus, seperti kacang merah atau jagung, untuk menemani aktivitas Anda sehari – hari. Buah segar dan jagung ataupun kacang merah bisa dijadikan cemilan menjelang makan siang dan di sore hari. Untuk memberikan variasi rasa pada buah – buahan Anda, tambahkan 1 sendok teh sirup rendah lemak. Menu sarapan ini bisa juga dijadikan menu makan malam Anda. 

Artikel http://produkherbalife.com/menyusun-menu-diet-yang-sehat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar